Launching Program Madrasah Pandai Berhitung

Notification

×

Kategori Posting

Cari Postingan

Halaman

Iklan

Iklan

Indeks Pos

Launching Program Madrasah Pandai Berhitung

Selasa, 17 Oktober 2023 | Oktober 17, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T17:13:44Z




Muhammad Ali Ramdhani Dirjen Pendis Kementerian Agama


DAMAIKU.ID - Pada hari ini, saya mendampingi Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas menghadiri launching "Program Madrasah Pandai Berhitung" yang diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah di Gedung Aula MAN 4 Jakarta.  


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu ikhtiar Direktorat Jendral Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) untuk meningkatkan kemampuan literasi numerik bagi siswa madrasah.  Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya di bawah bimbingan Prof. Yohannes Surya.


Kita menyadari bahwa literasi numerik merupakan kemampuan yang elementer bagi insan manusia dalam menjalani kehidupannya, baik dalam pengelolaan keuangan, kesehatan, pendidikan, maupun aspek lainnya. Literasi numerik merujuk pada kemampuan seseorang untuk memahami, menginterpretasikan, menggunakan, dan berkomunikasi menggunakan angka.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas pengajaran guru dan meningkatkan kemampuan literasi numerik bagi siswa madrasah. Literasi numerik yang menjadi bagian dari program ini mencakup pemahaman terhadap konsep-konsep matematika dasar, kemampuan melakukan perhitungan sederhana, interpretasi data dalam bentuk grafik atau tabel, serta pengambilan keputusan berdasarkan informasi numerik.


Membersamai para guru, siswa, dan tamu undangan, turut hadir dalam kegiatan ini: Plt. Ditjen Katolik, Ses Ditjen Pendis Rohmat Mulyana, Direktur GTK Muhammad Zain Zain, Direktur Diktis Ahmad Inung, Direktur PAI,  Plt. Direktur KSKK Sidik Sisdiyanto, Plt. Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghafur, dan juru bicara Menteri Agama Antje Mariantje.


Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik, dan memenuhi target yang telah ditetapkan.

Tag Terpopuler