Saat Jalan-jalan ke Cibiru, Jangan Lupa Kunjungi 5 Kuliner Enak dan Terbaru Ala Mahasiswa

Notification

×

Kategori Posting

Cari Postingan

Halaman

Iklan

Iklan

Indeks Pos

Saat Jalan-jalan ke Cibiru, Jangan Lupa Kunjungi 5 Kuliner Enak dan Terbaru Ala Mahasiswa

Minggu, 10 Desember 2023 | Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T17:13:37Z

 



DAMAIKU.ID -- Gimana nih akhir pekan kalian? Kalau bingung dan bosan pengen jajan enak tapi deket, mending ikut mimin main ke 5 tempat kuliner estetik, enak, dan murah meriah di Cibiru, yuk!



1. RM Layung Sangkuriang

Rekomendasi kuliner pertama ini berlokasi di seberang kampus 1 UIN Bandung, tepatnya di Jl. A.H. Nasution, No.304, RT.01/02, Cipadung Wetan, Kec. Panyileukan, Kota Bandung. RM Layung Sangkuriang merupakan restoran yang menyajikan makanan khas Sunda.

Dari jalanan, kalian bisa melihat di etalase RM Layung Sangkuriang banyak daging ayam beserta ikan yang siap untuk dibakar dan digoreng. Dipenuhi banyak pembeli setiap harinya, RM Layung Sangkuriang cocok buat kalian yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman.



2. Kedai HDS

Wah, kalo ini sih cocok buat tempat tongkrongan mahasiswa! Berlokasi di Jl. Desa Cipadung No.21, RT.04/RW.08, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Kedai HDS menyediakan banyak pilihan menu! Di antaranya Bakso Malang, Seblak, Pempek, Dimsum, Aneka Minuman, dan masih banyak lagi!

Tempatnya yang nyaman dengan ditambah saung lesehan, Kedai HDS sering dikunjungi oleh sekumpulan mahasiswa yang ingin nongkrong, rapat, atau sekadar bersantai ria. Selain sajian makanannya yang beragam, Kedai HDS juga menyediakan Wi-Fi gratis, lho!


3. Ayam Penyet Esti

Siapa sih mahasiswa UIN Bandung yang enggak tau Ayam Penyet Esti?!! Restoran yang menyajikan paket nasi dan ayam goreng penyet khas Sunda ini sudah menjadi langganan warga UIN Bandung kalo acara. Hahaha.. Lokasinya ada di Jl. A.H. Nasution No.517B, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung.


Buka pada pukul 7 pagi hingga 10 malam, Ayam Penyet Esti punya ciri khas tersendiri, yaitu Sambal pedasnya yang juara! Akhir pekan di musim yang suka panas terik gini emang cocok makan ayam penyet dengan sambal cengek yang seger!



4. Apocalypse Coffee

Anak muda zaman sekarang kayaknya enggak akan lepas dari ngopi di cafe yang estetik, ya! Kali ini mimin mau ajak kalian ke Apocalypse Coffee yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution No.519 A, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung. Untuk sampai di Apo Coffee, kalian hanya perlu jalan kaki sekitar 200m ke arah timur dari Kampus 1 UIN Bandung.

Sambil menghabiskan senja di akhir pekan dengan memandangi hiruk pikuk lalu lintas Cibiru, Apo Coffee menyediakan 1 lantai tertutup dan 1 lainnya terbuka demi kebahagiaan pengunjung. Selain kopi, di sini kalian juga bisa menikmati beragam menu makanan berat dan ringan.



5. Surabi Bunderan

Rekomendasi kuliner terakhir dari mimin merupakan makanan tradisional kebanggaan masyarakat Sunda! Yups, Surabi! Surabi Bunderan berlokasi di seberang Bundaran Cibiru di arah Jl. Pasir Biru, Cibiru, Kota Bandung.

Harganya murah banget, lho! Mulai dari 3 ribu rupiah, kalian bisa menikmati Surabi haneut dengan beragam varian rasa, ada rasa oncom, rasa seblak, bahkan rasa manis dengan taburan meses coklat dan keju! Cocok dikunjungi pada malam hari, Surabi Bunderan cocok deh buat destinasi kuliner mahasiswa kalo akhir bulan, hihi..


Yuk ah mumpung akhir pekan, langsung cuss aja kita jajan kulineran di Cibiru! (Anisa Hanifah)

Tag Terpopuler