Yuk Kenali 5 Penerbit Buku di Bandung

Notification

×

Kategori Posting

Cari Postingan

Halaman

Iklan

Iklan

Indeks Pos

Yuk Kenali 5 Penerbit Buku di Bandung

Sabtu, 02 Desember 2023 | Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T17:13:40Z

 



DAMAIKU.ID -- Selama berabad-abad, Bandung telah menjadi pusat kehidupan intelektual dan budaya di Indonesia. Di balik keteduhan pepohonan dan keramaian pasar tradisionalnya, terdapat dunia penerbitan yang kaya dan beragam.


Mari kita sambangi dunia kata-kata yang hidup dan berkembang dengan 5 penerbit buku yang ada di Bandung!




1. Penerbit Mizan Pustaka

Dalam dunia penerbitan yang kaya akan ide dan inspirasi, penerbit buku Mizan Pustaka menonjolkan diri dengan keunikan yang memikat. Penerbit yang telah menerbitkan ribuan buku ini berlokasi di Jl. Cinambo No.135, Cisaranten Wetan, Kec. Cinambo, Kota Bandung.


Penerbit ini tidak hanya sekadar “pembuat buku,” tetapi lebih seperti arsitek yang membangun bangunan pengetahuan dan kebijaksanaan keislaman. Dengan setiap terbitan, mereka merancang cerita-cerita yang memeluk nilai-nilai Islam dengan cara yang inovatif dan merangsang.




2. Penerbit Gema Insani Bandung

Penerbit Gema Insani membentangkan pelangi warna-warni inspirasi Islami. Dari cerita anak, kemudian kisah-kisah nabi yang penuh hikmah hingga buku-buku tentang etika sosial, setiap buku adalah satu warna dalam spektrum kearifan Islam yang membentuk pelangi kehidupan.


Buku-buku Islami dari penerbit ini bukan hanya kata-kata yang dipaparkan, melainkan sebuah dialog antara penulis dan pembaca. Penerbit Gema Insani berlokasi di Jl. Sauyunan Timur No.13, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung.


3. Penerbit Jabal

Penerbit Jabal merupakan tempat penerbitan Alquran dan buku islami sejak tahun 2004 yang berlokasi di Jl. Desa Cipadung No.47, RT.3/RW.4, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung. Penerbit Alquran dan buku Islami ini seperti membawa pembaca ke dalam alam kata-kata ilahi.


Penerbit ini tak hanya memperhatikan desain fisik buku, tetapi juga merawat kedalaman makna di dalamnya. Membaca buku dari penerbit ini bukan hanya aktivitas literasi, melainkan perjalanan spiritual yang mendalam.




4. Penerbit Nuansa Cendekia

Berlokasi di Jl. Sukup Baru No.23, Pasir Endah, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung, Penerbit Nuansa Cendekia memberikan perhatian khusus pada penulis pemula, memberi mereka ruang untuk tumbuh dan berkembang. Penerbit unik ini bukan hanya tempat mencetak kata-kata, tetapi juga adalah rumah bagi cerita-cerita tersembunyi.


Penerbit ini melihat buku sebagai perjalanan, bukan hanya sebagai produk. Dari konsep hingga akhirnya di tangan pembaca, setiap langkah dianggap sebagai bagian dari perjalanan unik sebuah karya.




5. Penerbit Kanisius Bandung

Dengan misi yang lebih besar daripada sekadar mencetak buku, penerbit ini berkomitmen untuk meningkatkan tingkat literasi. Mereka terlibat dalam proyek-proyek pendidikan dan kampanye membaca untuk memupuk cinta terhadap buku.


Berlokasi di Jl. Kembar Sari Indah I No. 12, Kel. Cigelereng, Kec. Regol, Kota Bandung, Penerbit Kanisius tidak hanya sekadar menerbitkan, penerbit ini aktif terlibat dengan pembacanya. Mereka mengadakan acara diskusi buku, pertemuan penulis-pembaca, dan inisiatif lainnya untuk menciptakan komunitas yang bersemangat.


Semoga rekomendasi ini memberikan pandangan yang lebih dekat dan memotivasi untuk menyelami lebih dalam karya-karya yang dihasilkan oleh para penerbit di kota kreatif ini. Sebab, di balik setiap halaman buku, terdapat dunia yang siap untuk dijelajahi dan ditemukan. (Anisa Hanifah)

Tag Terpopuler