Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saatnya Meneladani 4 Sifat Mulia Rasulullah




DAMAIKU.ID Ladang yang paling ideal untuk dijadikan contoh hidup di dunia adalah Nabi Muhammad SAW utusan Allah terakhir sebagai pamungkas para nabi yang semua sifat-sifatnya sangat mulia. Bahkan Allah memuji kemuliaan dan keluhuran etikanya dalam bersosial dengan masyarakat Makkah saat itu. Beliau telah sukses dalam menyebarkan ajaran Islam di muka bumi ini.

Oleh karena itu, pada momentum Shalat Jumat ini, mari kita renungkan segala sifat mulia Rasulullah untuk kita teladani dan kita tiru bersama, khususnya yang masih dalam suasana/bertepatan dengan Bulan Rabiul Awal (Maulid), yang diyakini sebagai bulan kelahirannya Nabi Muhammad SAW. Dengan harapan, semoga kita semua bisa menjadi umat yang dibanggakan dan dirindukan olehnya, sehingga bisa berada di bawah naungan syafaat nya kelak di hari kiamat, Amin.

Salah satu sifat Rasulullah adalah sebagaimana tergambar dalam surat At-Taubah ayat 128, Allah SWT berfirman:

لَقَدْ جَآءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِٱلْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ

Artinya: Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.

Ada 4 sifat dan karakter mulia nan agung dari Nabi Muhammad SAW yang tergambar pada Surat At-Taubah ayat 128, ayat di atas, yaitu: (1)  Azizun, (2) Harishun, (3) Raufun, (4) Rahimun.

Untuk mengetahui lebih lengkap Khutbah Jumat tentang Meneladani 4 Sifat Mulia Rasulullah oleh Prof. Dr. H. A. Rusdiana, Drs., MM., Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung silahkan kunjungi laman Naskah Khutbah Jumat ini

Posting Komentar untuk "Saatnya Meneladani 4 Sifat Mulia Rasulullah"